Prodi Teknik Mesin UII kembali melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat pada tahun ini, tepatnya pada Senin 01 November 2021. Acara pengabdian ini bertempat di bengkel rekayasa Karyatama yang bergerak dalam manufaktur Carbon Fiber, yang diikuti oleh perwakilan dari Karyatama, dosen serta mahasiswa dari Prodi Teknik Mesin UII. Program pengabdian ini dilakukan dalam rangka untuk menjalin kerjasama dan sinkronisasi antara lembaga pendidikan dengan dunia industri.

Pengabdian di Karyatama

Pada acara pengabdian ini Prodi Teknik Mesin memberikan dua materi yang terkait dengan bidang yang digeluti oleh Karyatama, diantaranya adalah Teknik kombinasi komposit dengan 3D Printing serta proses reverse Engineering dengan alat 3D Scanner. Materi tersebut dipaparkan langsung oleh mahasiswa Teknik Mesin yang sedang melakukan penelitian pada bidang tersebut.

Pemaparan materi
Produk dari Karyatama

Abdul Malik, ST. selaku direktur dari Karyatama yang juga merupakan Lulusan dari Teknik Mesin UII mengugkapkan rasa terima kasih kepada Prodi Teknik Mesin UII atas kunjungan dan ilmu yang telah dipaparkan, semoga nanti dapat dilakukan kerjasama yang baik antar dunia pendidikan dengan perusahaan terkait riset proses manufaktur untuk kemajuan industri di negeri ini.