Sambut Mahasiswa Baru, Prodi Teknik Mesin Selenggarakan Praktek Penggunaan APAR
Diterbitkan: 12 September 2024
All-teknik mesin uii-maba-2024-1

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun 2024/2025 Prodi Teknik Mesin menyelenggarakan kegiatan penyambutan yang  pada tanggal 11 September 2024 di Auditorium Gedung Mas Mansyur FTI. Mahasiswa baru yang diterima pada tahun ini sebanyak 75 laki-laki dan 2 perempuan. Kegiatan penyambutan tersebut menjadi awal perkenalan prodi Teknik Mesin, menumbuhkan nilai KSATRIA kepada mahasiswa baru dan mengenalkan laboratorium yang ada di Teknik Mesin UII.

Acara penyambutan mahasiswa baru ini diawali dengan perkenalan dengan prodi yang disampaikan oleh ketua program studi teknik mesin yaitu Dr. Ir. Muhammad Khafidh, S.T., M.T., IPP dilanjutkan dengan penjelasan akademik yang disampaikan oleh sekretaris prodi yaitu Agung Nugroho Adi, S.T., M.T.. Sesi selanjutnya diisi dengan penyampaian materi tentang fasilitas perpustakaan yang disampaikan oleh Marni Utami, S. I. Pust. 

Sesi selanjutnya diisi dengan materi tentang penanaman karakter KSATRIA oleh Ir. Muhammad Rildwan, S.T., M.T., IPP. serta pengenalan tentang K3 oleh Fariz Alfian, S.T. Selepas istirahat agenda penyambutan ini dilanjutkan dengan acara kunjungan laboratorium yang ada di Prodi Teknik Mesin dan terakhir melakukan praktek pemadaman api menggunakan APAR.

Mahasiswa didampingi oleh para laboran mempraktekan penggunaan APAR untuk mengantisipasi ketika muncul nyala api yang tidak diinginkan. Selain penggunaan APAR, mahasiswa juga dikenalkan dengan cara penggunaan Hydrant yang dipandu langsung oleh Rifki Bayu Saputra dari PFK UII.

Oleh: adi
Informasi Lainnya
Scroll to Top