ja_mageia

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Kunjungan Prodi Teknik Mesin UII di SMK Ar Rahmah Srandakan Bantul
Ditulis oleh Adi   
Rabu, 12 Oktober 2016 04:40

teknik mesin uii

Dalam rangka pelaksanaan program pengabdian masyarakat Program Studi Teknik Mesin Universitas Islam Indonesia melakukan kunjungan ke SMK Ar Rahmah Srandakan Bantul pada tanggal 11 Oktober 2016. Dalam kunjungan yang diikuti oleh dosen, karyawan, alumni, dan mahasiswa ini dilaksanakan dua kegiatan secara paralel, yaitu untuk siswa berupa presentasi teknologi dan demonstrasi untuk bidang robotika serta untuk guru berupa pelatihan peningkatan kemampuan pembuatan slide presentasi.

Dalam sambutannya Mohammad Ridlwan, ST, MT, Sekretaris Prodi Teknik Mesin, menyampaikan kegiatan ini merupakan program rutin dari Prodi Teknik Mesin yang kami beri nama ‘ME-UII goes to school’ yang telah dimulai sejak tahun 2012. Program ini bertujuan untuk berbagi wawasan dan ketrampilan terkait teknologi bagi siswa, guru, dan masyarakat pada umumnya. Dalam sambutan balasannya Kepala Sekolah SMK Ar Rahmah Rahmat Jatmiko menjelaskan bahwa SMK Ar Rahmah yang berdiri pada tahun 2011 ini adalah boarding school yang tidak membebankan biaya bagi siswanya dan merupakan bagian dari Pesantren Ar Rahmah. Siswa sekolah ini tidak hanya berasal dari Bantul tapi juga dari berbagai penjuru tanah air seperti Sumatra dan Nusa Tenggara. “Kami berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi awal kerja sama kami dengan UII dan dapat dilanjutkan dengan aktivitas-aktivitas lainnya” demikian ditambahkan oleh Rahmat Jatmiko.

teknik mesin uii

“Program ini merupakan wujud implementasi dari perubahan cara pandang sosialisasi prodi dan fakultas kami, dari yang sebelumnya adalah ‘apa yang dapat kami informasikan’ menjadi ‘apa yang dapat kami kontribusikan’” ungkap Agung Nugroho Adi, ST, MT, dosen Prodi Teknik Mesin, yang sekaligus adalah anggota tim Marketing dan Komunikasi (Marcom) Fakultas Teknologi Industri UII. Ditambahkan pula “Selain presentasi teknologi di bidang robotika kami juga memiliki berbagai layanan lain baik yang di bidang teknologi seperti CAD/CAM/CAE, pneumatik, elektropneumatik, maupun PLC maupun yang bersifat umum seperto program pelatihan peningkatan softskill untuk siswa dan program pelatihan pembuatan video tutorial untuk guru”. (Adj)

teknik mesin uii