ja_mageia

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Kuliah Umum: How Education can Change a Nation: Our Role as Engineers
Ditulis oleh adhieswand   
Senin, 21 Desember 2015 08:44

Kuliah Umum: How Education can Cange a Nation: Our Role as EngineersProdi Teknik Mesin kembali menyelenggarakan kuliah umum di tahun 2015 ini, acara ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan inspirasi serta motivasi kepada mahasiswa Teknik Mesin FTI UII dalam pandangan bagaimana pendidikan dapat mengubah kehidupan manusia secara luas. Terselenggara pada Senin 21 Desember 2015 di auditorium FTI UII ini cukup menarik perhatian mahasiswa sehingga ruang pun penuh oleh mahasiswa Teknik Mesin UII.

Dengan menghadirkan seorang pembicara hebat dari Belanda,  adalah Syarifah Siregar, B.Sc., M.Sc. merupakan keturunan asli Indonesia yang lahir di The Netherlands, lulusan dari Delft University of Technology pada jalur biomechanical design dan spesialisasi pada Automotive Human Factor. Dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Dr. Abdul Jamil, SH., MH. dan acara dipandu oleh Dr. Eng Risdiyono selaku Kaprodi Teknik Mesin FTI UII.

Diawal materi Syarifah Siregar, B.Sc, M.Sc. atau biasa dipanggil "Dedek" ini memaparkan bagaimana pendidikan yang seharusnya bisa merubah bangsa kita ini. Pendidikan yang awalnya untuk mencari penghidupan dan status sosial menjadikan kita sebagai seorang yang pasif kurang berkembang menjadi sebuah pendidikan yang mampu menjadikan kita seorang yang mengerti, menghargai dan akhirnya mewujudkan dunia yang lebih baik lagi, disini kita menjadi seorang yang pro-aktif penuh imajinasi.

images/stories/2015/Des15/kuliah umum-how education can change a nation-our role as engineers-mesin uii-2015.jpg

Diakhir materi, Dedek mengarapkan bagi mahasiswa Teknik Mesin untuk menemukan inspirasi special, desain sesuatu yang menarik dan unik fikirkan apa yang kita buat akan mempengaruhi dunia. Terakhir Beliau menyampaikan agar kita sebagai penggerak muda ini untuk menjadi seorang yang berfikir dan berjiwa besar.

Tak lupa Syarifah Siregar mengutarakan penelitiannya dalam bidang otomotif yaitu sebuah desain baru bagaimana interaksi antara manusia dan mesin yang digunakan untuk auto steering pada kendaraan Truck.

images/stories/2015/Des15/syarifah siregar di teknik mesin uii-2015-adhieswand.jpg