ja_mageia

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Tim Kapal Teknik Mesin Turut Mengikuti Kompetisi Boat RC Deconbotion 2015
Ditulis oleh Adi   
Senin, 12 Januari 2015 04:43

tim kapal Teknik Mesin UII mengikuti kompetisi kapal cepat di undip

Prodi Teknik Mesin FTI UII berhasil menerjunkan dua tim kapal elektrik di ajang kompetisi Boat RC Deconbotion 2015 di Universitas Diponegoro Semarang. Tema dari kompetisi ini adalah Patrol Boat, selain memperebutkan juara 1, 2 dan 3 kategori desain terbaik cukup membuat antusias peserta untuk membuat kapal seindah mungkin. Sejalan dengan pesatnya perkembangan dan pembangunan bahari di Indonesia, kontes ini digelar untuk membangun kreativitas mahasiswa dalam bidang rancang bangun kapal dan sistem penggerak serta kontrol.

Race yang dilaksanakan pada Sabtu 10 Januari 2015 ini diselenggarakan oleh  HMTK-Himpunan Mahasiswa Teknik Perkapalan Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Pada ajang ini peserta cukup semarak dengan diikuti 42 tim dari berbagai universitas di Indonesia. Prodi Teknik Mesin FTI UII memunculkan dua Tim,  tim pertama MC UNISI dengan anggota Wisnu Purnomo, Ahmad Faza Farkhani dan Febriyanto Dwi Prasetyo sebagai drivernya. Tim Kedua Jakal UNISI dengan anggota Purfaji, Bagus Wijoyo dan Fandi Aji Saputra.

Dengan penuh syukur kedua tim mampu menyelesaikan dua race yang diwajibkan tiap tim. Untuk race ini penilaian diambil dari waktu tercepat dari kedua race. Hingga akhir menjelang sampailah pada hasil akhir dimana juara 1 dimenangkan oleh Tim WSC 2 dari PPNS Surabaya, juara 2 oleh tim YAYB dari PENS Surabaya dan juara 3 dari tim GG Tech ITS Surabaya. Untuk kategori desain terbaik dimenangkan oleh Tim Forecastel 2 ITS Surabaya. Sungguh luar biasa sekali piala diborong oleh tim dari kota Pahlawan.