ja_mageia

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Inspirasi dan Motivasi dari Alumni Sukses Teknik Mesin UII
Ditulis oleh Adi   
Rabu, 31 Desember 2014 02:37

alumni teknik mesin uiiSiang itu  Rabu, 24 Desember 2014 di Auditorium Fakultas Teknologi Industri cukup penuh dipadati para mahasiswa dari Prodi Teknik Mesin yang dengan antusias ingin mendengarkan cerita dan motivasi hebat dari alumni Teknik Mesin UII. Adalah merupakan acara utama pada penutupan Lustrum ke 3 Prodi Teknik Mesin FTI UII ini, dengan menghadirkan dua alumni Prodi Teknik Mesin yang telah berhasil terjun ke perusahaan alat berat dan juga seorang pengusaha bidang otomotif.

Dua tokoh yang dihadirkan kali ini adalah Fahd Riyal Pris, ST. dari yang sukses berkarir di PT. Trakindo dan Yudistira Bayu, ST. seorang pengusaha bidang otomotif. Keduanya merupakan alumni yang berhasil dan membawa nama besar Teknik Mesin FTI UII ke kancah nasional.

Fahd Riyal memulai sesinya dengan sebuah poin yang menarik tentang apa yang dilakukannya ketika menjadi seorang mahasiswa. Dengan penuh semangat ia bercerita perubahan dalam hidupnya ketika menjadi Asisten Lab. Proses Produksi, dan ternyata perubahan itu menuju ke hal yang positif. Yang paling penting adalah menjadi seorang yang berani tampil di depan umum dan mampu menyampaikan materi dengan baik dan lancar.

Kepada mahasiswa ia membagikan kisah perjalanan karir dari awal hingga kepada posisi yang sekarang ini. Fahd Riyal memberikan gambaran tentang bagaimana proses rekruitment pada perusahaan dan bagaimana langkah tepat untuk mempersiapkan diri kita menghadapinya. Hal terpenting bagi kalian untuk mengerti apa tujuan hidup kalian. Dengan adanya tujuan hidup, kita akan tahu apa yang diharapkan dan apa yang ingin dicapai. Tujuan hidup ini yang nantinya mendorong kalian untuk pendapatkan passion. Passion yang memotivasi kalian untuk terus belajar dan berlatih.

alumni teknik mesin uii berceritaPembicara kedua, Yudistira menyampaikan secara singgkat bagai mana ia memulai usahanya dari awal hingga meraih omset puluhan juta selama sebulan. Hal terbaik untuk memulai usaha adalah bagaimana kita menyenangi hoby kita dan mendalaminya, dengan kecintaan itu akan muncul motivasi tersendiri untuk melakukan kesukaan kita.

 

Secara sederhana tidak ada di dunia ini yang menjadi sukses secara kebetulan, tapi karena mereka bekerja keras dan menggunakan otak mereka. Ia juga mengingatkan mahasiswa agar tidak melihat sesuatu dari materi, menjadi sukses  bukanlah hal yang bisa dicapai dalam satu hari. Ini adalah proses bertahap, materi bukanlah segalanya, tidak semua bisa dicapai menggunakan uang. Dengan penuh harapan semoga mahasiswa bisa mencapai yang terbaik di dalam segala hal yang akan dilaluinya dan memberikan kontribusi bagi orang banyak, untuk itu ambisi harus ada.