ja_mageia

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Lustrum ke-3 Program Studi Teknik Mesin FTI UII
Ditulis oleh Adi   
Selasa, 30 Desember 2014 03:47

lustrum Prodi Teknik Mesin UII 2014Puncak acara lustrum Prodi Teknik Mesin FTI UII yang ke 3 ini berlangsung sangat meriah. Acara ini berlangsung di ruang auditorium FTI pada Rabu, 24 Desember 2014 yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa Prodi Teknik Mesin.  Dr. Eng Risdiyono Kaprodi Teknik Mesin memaparkan awal tebentuknya  Prodi Teknik Mesin UII, berawal dari tim kerja dari Prodi Teknik Industri merumuskan langkah untuk mendirikan Prodi Teknik Mesin dan akhirnya merekrut beberapa dosen bidang Teknik Mesin.

Hingga kini telah banyak lulusan Teknik Mesin terdidik tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan bahkan hinggga ke luar negeritentunya menjadi bagian dalam pembangunan masyarakat Indonesia. Menyadari betul posisinya yang merupakan bagian dari tonggak pembangunan, Prodi teknik Mesin FTI terus meningkatkan kualitas untuk mengikuti perkembangan jaman dengan segala tantangan yang ada.

Pada acara ini di tampilkan karya-karya mahasiswa Prodi Teknik Mesin, diantaranya Mobil Listrik, DFV (Difable Friendly Vehicle) dan Kapal Cepat. Beberapa diantaranya telah mengikuti kompetisi tingkat nasional yang membanggakan.

Tak lupa dihadirkan pembicara hebat dari alumni Prodi Teknik Mesin yang telah berhasil meniti karir di perusahaan multi nasional dan juga seorang pengusaha otomotif.