ja_mageia

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Peran Universitas dalam Majunya Industri Menengah
Ditulis oleh Adi   
Senin, 29 Desember 2014 03:50

images/stories/workshop mind power for ukm-mesin uii-desperindag-2014-2.jpgProdi Teknik Mesin FTI UII turut serta dalam program peningkatan kualitas pengusaha menengah di Kabupaten Sleman khususnya yang bergerak dalam bidang teknologi tepat guna. Pada 18 Desember 2014 dihari kedua dalam rangkaian workshop ini Prodi Teknik Mesin mendapat kehormatan memberikan materi terkait dalam bidang teknik mesin yang bisa menambah wawasan dan inspirasi bagi pelaku usaha.

Masih di tempat yang sama, Ruang training laboratorium Teknik Mesin ini dipenuhi oleh perwakilan dari pengusaha di Kab. Sleman. Adalah Agung Nugroho Adi, ST., MT., dosen Teknik Mesin yang menguasai mekatronika menjadi pemateri pertama pada acara ini, dengan memberikan pemahaman tentang konsep otomasi pada dunia industri. Dalam proses produksi barang dengan tingkat presisi yang tinggi dan dalam kapasitas yang banyak, tentu sistem otomasi sangat diperlukan untuk menjaga kestabilan produksi.

Menjelang siang materi dilanjutkan oleh Muhammad Ridlwan ST., MT., dengan materi tentang Desain produk mekanik. Dijabarkan dengan lugas tentang bagaimana sebuah produk dirancang dan diproduksi. Acara berlanjut dengan diskusi tentang bagaimana sebuah universitas mampu bekerjasama dengan pelaku usaha agar mampu menghasilkan produk-produk tepat guna yang berkualitas.

images/stories/workshop mind power for ukm-mesin uii-desperindag-2014-3.jpg