ja_mageia

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Workshop Teknologi Tepat Guna di Prodi Teknik Mesin FTI UII
Ditulis oleh Adi   
Senin, 29 Desember 2014 02:39

"True leaders don't create followers, they create more leaders.." adalah salah satu ungkapan yang disampaikan oleh Dania Setiabudi, seorang motivator bisnis dalam acara workshop teknologi tepat guna di Prodi Teknik Mesin FTI UII. Acara ini terselenggara berkat kerjasama antara Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi kab. Sleman dengan Prodi Teknik Mesin UII di Laboratorium Teknik Mesin UII. Pada 17 Desember 2014 sekitar dua puluh peserta perwakilan dari UKM yang bergerak dalam bidang teknologi tepat guna di Kabupaten Sleman mendapat pencerahan dan motivasi bisnis kelas internasional.

Acara ini rencananya dilaksanakan selama dua hari pada 17 dan 18 Desember 2014 di ruang training labratorium Prodi Teknik Mesin. Pada hari pertama ini peserta cukup antusias memperhatikan ulasan sang motivator, mindset seorang pengusaha begitu dalam disampaikan mulai dari bagaimana bisnis dijaga dengan membangun sistem yang handal hingga menemukan potensi spesial dalam diri kita.

Dasar operasional dalam bisnis pun tak ketinggalan dalam workshop ini. Adalah tentang bagaimana sebuah barang diproduksi, bagaimana sistem marketing, pengelolaan keuangan serta penanganan sumber daya manusianya.