ja_mageia

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Teknik Mesin FTI UII Mengikuti Kontes Kapal Cepat Tak Berawak
Ditulis oleh Adi   
Kamis, 13 November 2014 04:02

Tahun ini 2014 menjadi awal dari Prodi Teknik Mesin FTI UII mengikuti kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) yang diselenggarakan oleh DIKTI. Kontes tahun 2014 ini dilaksanakan di Universitas Indonesia (UI), Depok. Pada kontes ini Universitas Islam Indonesia diwakili oleh Prodi Teknik Mesin, dengan mengajukan tiga proposal dan dua diantaranya diterima oleh DIKTI untuk dibiayai dan ikut ajang KKCBTN tahun 2014 ini

 

Ternyata memang masing-masing universitas diperkenankan maksimum dua tim saja, dan harus berbeda kategori. Khusus untuk UI, sebagai penyelenggara, diperkenankan mengikutkan tiga tim wakil. Dua TIM wakil UII adalah Mesin Ceria 1 Unisi yang masuk dalam kategori Kapal Cepat Elektrik dan Mesin Ceria 2 Unisi yang terjun dalam kategori Kapal Cepat Fuel Engine.

Ini adalah kali pertama UII mengikuti KKCBTN untuk itu belum menargetkan juara. Tujuan utama mengikuti ajang tersebut adalah untuk belajar, mendulang, dan  menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang kontes dan desain kapal yang baik. Ke depannya diharapkan tim dari UII akan mendapatkan prestasi yang maksimum.