ja_mageia

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Mahasiswa Teknik Mesin UII Meraih Prestasi Cipta Desain
Ditulis oleh Adi   
Kamis, 23 Oktober 2014 03:12

Mahasiswa Teknik Mesin UII kembali menorehkan prestasi dalam acara lomba desain dan pembuatan alat tepat guna. Acara yang diselenggarakan oleh BalaiPengembangan Teknologi Tepat Guna ( BPTTG) ini cukup mendapat perhatian dari berbagai universitas dan khalayak umum di Yogyakarta. Kategori alat yang dilombakan adalah alat tepat guna, yang bisa digunakan sebagai sarana produksi industri kecil dan mudah dioperasikan. Prodi Teknik Mesin FTI UII menurunkan satu Tim, adalah Roby Boy Nur Rohman dan Hendrik Novero mengambil judul Alat Pengemas Produk Dengan Metode Vacuum Forming.

Diawali dengan penilaian oleh 3 dewan juri dan setelah lolos, peserta nominasi akan mendapat dana untuk pembuatan alat pada 4 Juli 2014 hingga 29 Agustus 2014. Setelah jadi, alat kemudian akan di nilai lagi oleh dewan juri dari BPTTG.

Penuh rasa syukur enam pemenang pun di umumkan pada Kamis, 9 Oktober 2014 dan Prodi Teknik Mesin FTI UII berhasil mendapat nominasi harapan. Alat-alat tepat guna yang lolos ini kemudian dipamerkan di JEC pada 15-19 Oktober 2014.

banerr