ja_mageia

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Prodi Teknik Mesin UII Berkunjung ke Salatiga
Ditulis oleh Adi   
Senin, 12 May 2014 10:44

Pak Agung menyampaikan materi tentang dunia teknik mesin di smkn 2 salatigaDalam rangka program pengabdian kepada masyarakat tahun 2014 ini, Prodi Teknik Mesin FTI UII melaksanakan Kunjungan kerja ke beberapa sekolahan di Kota transit Salatiga. Agenda ini dilaksanakan pada Kamis (8/5/2014) dengan rencana tujuan empat sekolahan namun karena berbagai kendala akhirnya dua sekolahan berhasil dikunjungi. Kunjungan pertama adalah SMKN 2 Salatiga, luar biasa sekali sambutan dari sekolahan ini. Di Sambut langsung oleh Kepala SMKN 2 Salatiga yang menyatakan

"semoga awal pertemuan ini dapat menjadikan kerjasama yang bermanfaat bagi kedua belah pihak kedepan", Disamping itu Kaprodi Teknik Mesin FTI UII Agung Nugroho Adi, ST., MT pun tak lupa menghaturkan bahwa nantinya Prodi Teknik Mesin akan dengan senang hati memberikan pelatihan-pelatihan kepada tim guru SMKN 2 Salatiga terkait dengan skil penyampaian dan juga bidang keteknikan yang lain.

 

Dalam seminar sehari itu, dipaparkan pemahaman tentang dunia Teknik Mesin yang begitu luas oleh Agung Nugroho Adi ST., MT. para siswa pun begitu antusiasnya memperhatikan slide demi slide presentasi yang begitu menawan. Pada sesi kedua materi disampaikan oleh Muhammad Faizun ST., M.Eng yang diawali dengan pemutaran video tentang dunia robotika yang sedang berkembang saat ini, bayak siswa pun terkesima dengan robot yang unik itu. Materi pun berlanjut dengan memberikan pemaparan tentang bagaimana cara membuat simulasi program dengan Proteus yang begitu menarik.

para siswa smkn 2 salatiga

Kunjungan ke dua adalah ke SMA N 1 Salatiga, karena waktu yang hampir bersamaan akhirnya tim di bagi 2 untuk mengisi materi di SMA 1 Salatiga. Adalah Dr. Risdiyono dan M. Khafidh ST., M.Eng yang memang merupakan alumni dari sekolahan tersebut mendapat kesempatan untuk memberikan motivasi kepada para adik kelas nya untuk terus semangat dalam menggapai mimpi-mimpi kedepan.

 

tim dosen mesin