ja_mageia

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
PSTM Turut Berpartisipasi dalam Rapat Kerja BKS-TM 2014 di Padang
Ditulis oleh Pewarta   
Minggu, 27 April 2014 17:39

Pada tanggal 23 - 24 April 2014 Badan Kerja Sama Teknik Mesin Indonesia (BKS-TM) menyelenggarakan salah satu agenda rutinnya yaitu Rapat Kerja (Raker). Tuan rumah penyelenggara Raker pada tahun 2014 ini adalah Jurusan Teknik Mesin Universitas Andalas.Selain Raker agenda rutin tahunan BKS-TM adalah Musyawarah Anggota, Seminar Nasional Tahunan Teknik Mesin (SNTTM), dan Lomba Nasional Tahunan Rancang Bangun Mesin (LNTRBM).

Raker BKS-TM yang dihadiri oleh 38 anggota dan 1 peninjau ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas. Selama dua hari pelaksanaan Raker terdapat berbagai agenda yang dibahas, antara lainĀ  laporan penyelenggaraan Musyawarah Anggota, SNTTM XII, dan LNTRBM tahun 2013 di Universitas Lampung serta rencana penyelenggaraan Musyawarah Anggota, SNTTM XII, dan LNTRBM tahun 2014 di Universitas Indonesia pada bulan Oktober mendatang, Jurnal Teknik Mesin dan Industri (JTMI), dan rencana pembukaan sekretariat di Universitas Indonesia.

Program Studi Teknik Mesin UII (PSTM UII) telah menjadi anggota penuh BKS-TM sejak tahun 2013 yang lalu. Dalam partisipasi pada Raker kali ini PSTM UII diwakili oleh Ketua Program Studi Agung Nugroho Adi, ST, MT. "Partisipasi PSTM UII dalam kegiatan BKS-TM banyak memberikan manfaat terutama terkait pengembangan jejaring dan kerja sama dengan anggota BKS-TM lainnya. Ke depan PSTM UII akan terus berupaya untuk selalu aktif dalam kegiatan BKS-TM, misalnya dalam tim perumus KKNI BKS-TM pada bulan Mei yang akan datang dan mengirim wakil sebagai peserta training calon trainer Autodesk pada bulan Agustus-September mendatang".