ja_mageia

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Kuliah Umum Mobil Listrik di FTI UII
Ditulis oleh Adi   
Rabu, 23 April 2014 22:38

Kuliah Umum Mobil Listrik teknik mesin uii yogyakarta 2014Sampai kapan.. potensi negri ini dikelola bangsa lain??.. Begitu semangatnya Ricky Elson dalam menyampaikan materi kuliah umum pada siang itu. FTI UII turut mengundang pembuat mobil listrik Tucuxi, Selo dan Gendhis ini untuk memberikan kuliah umum dalam rangkaian acara Launching Mobil Listrik dan UAV pada Rabu, 23 April 2014. Acara yang dilangsungkan di Auditorium FTI UII ini cukup menarik perhatian para mahasiswa di FTI UII untuk mengikutinya, tak kurang 300 kursi terpenuhi hingga akhir acara.

Dalam kuliah umum diutarakan bagaimana proses awal ketertarikan Ricky Elson dengan motor listrik, bahkan menceritakan masa kecilnya yang suka ngutak atik motor pengerak tamiya diwaktu itu. Hal yang paling di membuatnya benci adalah dikala tersengat listrik karena mencoba menghidupkan motor dc itu ke arus ac. Beliau pun tidak menyangka hal yang dulunya dibenci sekarang justru menjadi sangat tertarik intuk menggelutinya.Mengambil pendidikan di kota Padang dan melanjutkan di Jepang ini membuat Ricky mendapatkan formula special dan berhasil mematenkan karyanya.

Ditengah penyampaian materi yang begitu dahsyat tentang penemuan-penemuan penting para peneliti di Jepang dan para penemu muda dari Indonesia, Ricky terus saja memberikan harapan dan semangat bagi mahasiswa agar terus berkarya. Sekecil apapun langkah awal yang dilalui, itu akan menjadi pijakan selanjutnya untuk melangkah kedepan, demi kemandirian bangsa Indonesia kedepan.

ricky elson di acara kuliah umum fti uii 2014