ja_mageia

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
FTI UII Kini Memiliki Mobil Listrik Berbasis Android
Ditulis oleh Adi   
Rabu, 23 April 2014 19:26

dekan fti uii meluncurkan mobil listrik force unisiLuar biasa sekali akhirnya mobil listrik "Force UNISI" hasil rancangan mahasiswa FTI UII ini berhasil dibuat dan di luncurkan langsung oleh Dekan FTI UII, Ir. Gumbolo Hadi Susanto, M.Sc pada Rabu (23/4) berlangsung di Gedung K.H Mas Mansur, kampus terpadu UII. Mobil Listrik ini memiliki fitur special, yaitu sistem pengendalian dari mobil tersebut menggunakan teknologi berbasis Android. Dengan menggunakan sistem operasi Andriod ini kita bisa mengetahui kecepatan mobil, mendeteksi kecepatan mobil lain, mengatur sistem transmisi, bahkan mampu terintragasi dengan google map sehingga memudahkan pengendara mencari jalur tercepat menuju tujuan.

Dengan penuh gembira Dekan FTI UII, Ir. Gumbolo Hadi Susanto, M.Sc mengungkapkan "Bahwa dengan diluncurkan Mobil Listrik Berbasis Android "Force UNISI" ini merupakan awal sejarah bagi FTI serta UII untuk membuktikan bahwa kita mampu untuk turut memajukan teknologi mobil listrikdi Indonesia ini". Dengan penuh harapan setelah peluncuran ini mahasiswa akan semakin semangat dalam membuat berbagai inovasi kedepan.

Wahyudi Budi Pramono, ST., M.Eng salah satu pembimbing dalam pembuatan mobil ini menyampaikan bahwa awal dari pembuatan mobil listrik "Force UNISI" adalah untuk menjembatani ketertarikan mahasiswa dalam dunia otomotif khususnya mobil listrik dan juga untuk membangkitkan semangat kreativitas mahasiswa dalam berkarya. Dengan penuh harapan mobil ini bisa mewakili UII dalam berpartisipasi di berbagai kontes mobil listrik.

Ungkapan dari tim pembuat mobil ini, Nazri Afandi Pasaribu "kedepannya mobil ini bisa dikembangkan lagi dari sistem mekanik, sistem kontrol dan sistem instrumentasi Android nya, yang paling paling utama dari peluncuran Mobil Listrik ini adalah sebagai kado persembahan di akhir masa jabatan Dekan serta Wakil Dekan FTI UII dari berbagai Prodi di FTI UII".