ja_mageia

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Pemasangan Pompa Hidram di Padang, Sumatra Barat oleh Teknik Mesin UII
Written by Adi   
Wednesday, 16 April 2014 22:17
There are no translations available.

pompa hidramDusun Jorong Payo, Nagari Sumpur, Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Padang Panjang Propinsi Sumatra Barat memiliki letak geografis yang berkontur berbukit-bukit. Dusun Jorong Payo terletak tepat di tepian utara Danau Singkarak, Sumatera Barat. Sumber air ini adalah mata air murni yang keluar dari bebatuan yang tak pernah kering walaupun dimusim kemarau dan memiliki kualitas air yang sangat baik. Telah sejak lama, dalam beraktifitas dan berkehidupan sehari-hari, masyarakat Jorong Payo memanfaatkan air yang terletak dikaki bukit yang berketinggian kurang lebih 25 m dengan jarak kurang lebih 225 m dari rumah mereka. Untuk mendapatkan air tersebut, setiap hari warga musti berjalan kaki menuruni bukit dan membawa air menaiki bukit.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan memasangkan beberapa unit pompa hidram untuk menaikkan air dari sumber mata air menuju dusun Jurung Payo. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu warga

Read more...
 
Student Company Visit 2014
Written by M. Khafidh   
Sunday, 13 April 2014 17:00

Teknik Mesin Universitas Islam Indonesia pada tanggal 18-21 Maret 2014 melakukan kegiatan Study Company Visit ke beberapa perusahaan di Jawa Barat dan Banten. Kegiatan Study Company Visit ini sendiri bertujuan untuk memberikan pengalaman baru terhadap mahasiswa Teknik Mesin terhadap proses produksi yang terjadi pada perusahaan. Pada tahun ini kegiatan Study Company Visit diikuti oleh 24 mahasiswa dan didampingi oleh seorang dosen Teknik Mesin UII.

Pada hari pertama  dilakukan kunjungan ke PT. Yuasa Battery Indonesia, salah satu perusahaan aki terbesar di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, tim Study Company Visit diterima oleh pimpinan perusahaan dan berkesempatan untuk melihat proses produksi aki dari bahan mentah sampai packing produk.

Hari kedua tim Study Company Visit melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan kebanggaan Indonesia, yaitu PT. Dirgantara Indonesia. Mahasiswa berkesempatan untuk mengelilingi perusahaan dan melihat proses pembuatan pesawat terbang. Mahasiswa juga memperoleh pengetahuan baru tentang sejarah PT. Dirgantara Indonesia dan pesawat-pesawat yang telah diproduksi oleh PT. Dirgantara Indonesia.

 

Selain berkunjung ke perusahaan, tim Study Company Visit juga berkunjung ke Politeknik Negeri Bandung untuk sharing ageda himpunan dan melihat beberapa laboratorium yang ada disana. Dari serangkaian agenda ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa Teknik Mesin Universitas Islam Indonesia untuk bisa menambah pengalaman dan mengetahui lebih awal proses produksi yang terjadi di perusahaan.

 
Rekrutmen PT Paragon Technology and Innovation
Written by Indah   
Thursday, 03 April 2014 13:47

Rekrutmen PT Paragon Technology and Innovation

 

Sebagai perusahaan yang berkembang dengan sangat pesat, PT Paragon Technology and Innovation (Produsen & distributor Wardah Cosmetics, Make Over, Putri, dll) membutuhkan personil dalam jumlah yang cukup besar. Jadwal pelaksanaan terlampir:

Read more...
 
Pertemuan Lanjutan Forkom Teknik Mesin Kopertis 5 Yogyakarta (FKTM-5)
Written by Pewarta   
Thursday, 27 March 2014 18:51

Dalam rangka melanjutkan pembicaraan Forum Komunikasi Jurusan/Program Studi Teknik Mesin Kopertis 5 Yogyakarta (selanjutnya disebut sebagai FKTM-5) di Prodi Teknik Mesin UII pada tanggal 7 Februari 2014 maka diselenggarakan pertemuan lanjutan FKTM-5 pada hari Jumat tanggal 14 Maret 2014. Pertemuan kali ini dilaksanakan di Kampus IST Akprind Kotabaru Yogyakarta yang diikuti oleh perwakilan dari 11 Jurusan/Prodi Sarjana dan Diploma Teknik Mesin dari Pergurusan TInggi Swasta di Yogyakarta dan sekitarnya.

Pertemuan ini dibuka oleh Rektor IST Akprind, Dr. Ir. Sudarsono, MT, yang juga merupakan dosen Jurusan Teknik Mesin IST Akprind. Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapan bahwa ke depan kegiatan dari FKTM-5 ini diharapkan dapat turut memberikan kontribusinya bagi perkembangan Daerah Istimewa Yogyakarta melalui penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dalam pertemuan ini dipandu oleh Agung Nugroho Adi, ST, MT (Ketua Prodi Teknik Mesin UII) ini terdapat 3 agenda pembahasan, masing-masing adalah penetapan nama, program, dan pengurus FKTM-5. Adapun hasil dari pembahasan adalah sebagai berikut.

 

Ditetapkan nama Forum Komunikasi Jurusan/Program Studi Teknik Mesin Kopertis 5 Yogyakarta (selanjutnya disebut sebagai FKTM-5) sebagai nama forum ini.

Dari berbagai usulan program ditetapkan beberapa program yang direncanakan yaitu :

  • Pemetaan fasilitas dan aktifitas di masing-masing institusi yang dapat digunakan dan dilaksanakan bersama-sama dengan anggota FKTM-5 lainnya. Pemetaan tersebut mencakup fasilitas berupa ketersediaan referensi dan laboratorium untuk praktium maupun layanan lainnya, serta aktifitas berupa topik penelitian, kegiatan pengabdian masyarakat, kegiatan masyarakat, workshop/training, dan kerja sama industri.
  • Pembentukan embrio tim jurnal yang diharapkan dapat memberikan rekomendasi terkait inisiasi pembuatan jurnal di lingkungan FKTM-5.
  • Penyelenggaraan workshop/training. Untuk kegiatan training pertama direncanakan berupa training refrigerasi bekerja sama dengan Pertamina.

Dalam pertemuan ini dilakukan pula pembentukan pengurus FKTM-5 yang baru. Setelah dilakukan musyawarah terpilih Dr. Khairul Muhadjir, MT (Ketua Jurusan Teknik Mesin IST Akprind) sebagai ketua dan Agung Nugroho Adi, ST, MT (Ketua Prodi Teknik Mesin UII) sebagai sekretaris. Ditetapkan pula pada pertemuan FKTM-5 berikutnya bertindak sebagai tuan rumah adalah Program Studi Teknik Mesin UMY pada bulan Mei 2014.

Setelah selesai pertemuan dilakukan kunjungan laboratorium dan acara ditutup dengan berfoto bersama.

 

 

 
Engineer PT. DEO ENERGI
Written by Indah   
Monday, 24 March 2014 16:36

PT. DEO ENERGI

 

PT. DEO ENERGI is a company which engaged in the utilization of renewable energy in Indonesia, involving the use of solar panel and wind turbine. Renewable energy has been regarded as a new pathway as exchange of fossil fuel and has a promising future. Therefore, we need a team member which is willing to learn, responsible, and hard working to join us.
We’re expanding our team to meet the current and upcoming projects and in needs for the position below:

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 28